Ternyata di Surga ada Wedang Jahe

Kirain di surga tuh minumannya bakal yang enak-enak dan yang lazimnya diminum oleh seluruh manusia di dunia kayak kopi kek, teh, susu, dsb tapi tentunya yg spesial. Eh, ternyata kagak,, di surga ternyata ada Wedang Jahe lho….,, lho kok tahu?? ya iyalah gw kan dah pernah kesana (nah loh). Ya enggak lah, yang bener ntuh gw dah dapet tiket ke sana, jadi pastinya tau lah apa aja isi surga. (amiin ya robbal ‘alamiin). eh yang baca nih artikel aminin dong…., pasti ntar dibales setimpal…. 🙂

Benernya itu tertulis dalam Al Qur’an Surat Al Insan ayat 17, yang berbunyi:

“Dan di sana mereka diberi segelas minuman bercampur jahe”

Tuh khan…, gw g boong,, emang beneran ada wedang jahe di sorga. Tapi entar dulu deh, sotoy banget y gw, emang “minuman bercampur jahe” disitu ditafsirin wedang jahe gitu ya, g tau jg, wallahu ‘alam.

Sebenernya gw pengennya judul artikel ini “Ternyata di Surga ada STMJ“, alesannya sih simpel soalnya gw suka STMJ. Hahaha….

STMJ, itu tuh minuman yang dibikin dari Susu-Telor-Madu-Jahe, minuman khas orang Jawa atau Sunda atau yang lainnya  seterrahlah. Masalahnya kan STMJ kagak begitu populer, ntar kagak menarik dibaca dong hehehe…

Nah, sebenarnya gw pengen ngasih tau kalo Al Qur’an tuh emang g dibikin ama Muhammad. Tapi bener2 dibikin Tuhan. Kalo emang Al Qur’an bikinan Muhammad atau disengaja dibuat2 untuk orang Arab, ya tentunya g bakal “wedang jahe” lah yang dipasang di ayat ntuh, mungkin susu onta, ato jus korma (emang udah ada blender ya dulu??) ato yang laen minuman sukaannya org Arab. . Soalnya di Arab kagak ada Jahe and setahu gw (kyknya ini sotoy deh :D) lidahnya orang Arab tuh g suka jahe…

Emang Islam itu Rahmatallil’alamiin-diturunkan untuk semua umat tidak untuk ras ato suku tertentu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s